Rabu, 19 Juni 2013

PEREKAMAN e-KTP - MAJENE TERBAIK SULAWESI BARAT

Perekaman e-KTP di kabupaten Majene baru saja resmi di launching (3/07/2012) hari ini di kecamatan Banggae. Dari data terakhir per 29 juni, persentase wajib e-KTP di Majene yang telah direkam yakni 6,35 persen atau 7.047 dari 110.848  wajib e-KTP. Dari indikator inilah, menurut kepala dinas catatan sipil dan kependudukan, Atjo Taswin, Majene masih menjadi yang terbaik di Sulbar.
Informasi ini diperoleh dari koordinator pelaksanaan e-KTP wilayah sulbar yang juga perwakilan direktorat jendral catatan sipil dan kependudukan pusat, Dr. Handayani Ningrum SE, Msi.
“Tadi saya ditelpon Ibu Ningrum , bahwa Majene masih yang terbaik di Sulbar. Apalagi data terakhir ini sejak 29 Juni, otomatis akan bertambah terus hingga Juli ini,” jelasnya.
Bupati Majene Kalma Katta yang juga ikut merekam data kependudukannya bersama keluarga di Banggae, menghimbau agar pelaksanaan e-KTP bisa rampung sesuai target pada Oktober 2012.
Ia meminta agar seluruh pemerintahan di kecamatan bekerja keras dan serius. Karena ini bukan hanya program nasional tapi juga Mendagri telah mempertaruhkan jabatanya untuk ini.
”Semuanya harus serius, mengenai laporan terakhir kalau Majene masih menjadi yang terbaik di Sulbar, saya harap itu bisa dipertahankan. Dan bagi kabupaten yang sukses melaksanakan program ini, akan ada penilaian dan reward dari Mendagri,” papar Kalma.
Ia menambahkan, untuk kecamatan Tubo yang baru saja mengalami kecurian perangkat e-KTP agar tetap bersabar sambil menunggu alat-alat yang akan datang.
Sementara untuk kecamatan Ulumanda, ia menghimbau agar seluruh persiapan perekaman dilakukan secara serius dan menjemput para wajib e-KTP ke tempat perekaman.
sumber:Oleh: Anugrawaty M. Sila / Ilham. K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar